Span Berhasil, Indonesia Akan berubah Lebih Maju

Friday, July 6, 2012
LIPUTAN RAKOR PROGRAM DUTA SPAN UNIT TAHUN 2012

Bandung.perbendaharaan.go.id – Sebanyak 200 Duta SPAN Unit (DSU) yang berasal dari Ditjen Perbendaharaan, DJA, dan PUSINTEK mengikuti Rakor Program Duta SPAN Unit (DSU) yang diselenggarakan pada tanggal 03 s.d 07 Juli 2012 di Hotel Aquila Grand Bandung Jawa Barat. Acara ini diselenggarakan untuk memberikan pemantapan dan pemahaman terbaru bagi para DSU.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Direktur Transformasi Perbendaharaan , dan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat. Dalam sambutannya, Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Tata Suntara menjelaskan bahwa Keberadaan DSU mutlak diperlukan, karena DSU merupakan Ujung Tombak di Lapangan, “Keberhasilan SPAN merupakan keberhasilan kita bersama oleh karena itu marilah kita bekerja keras, konsisten dan semangat,” ucap tata suntara.

Para Duta SPAN Unit sebagai agen perubahan menjadi pengawal proses perubahan di masing – masing instansi , “DSU harus memberi pengaruh Positif pada lingkungannya, harus bisa memaknai dan merasakan serta menularkan semangat positiv di sekelilingnya, dan juga harus punya self motivator yang tinggi (memotivasi diri sendiri) karena DSU adalah Orang – Orang yang special” imbuh Tata Suntara.

Implementasi SPAN memerlukan sinergi yang baik, misalnya di Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan bersama DJA bersinergi dengan Tim LG-CNS untuk Aplikasi SPAN, jugaa saat deployment Infrastruktur SPAN, "untuk membangun sinergi yang baik diperlukan dua hal yaitu Kepercayaan sesama dan Komunikasi yang efektif,” tuturnya.

Pada Kesempatan itu, Sesditjen juga memaparkan perkembangan SPAN yang telah dilalui dengan indikasi beberapa milestone misalnya Penyempurnaan CoA, Deployment Infrastruktur IT, dan Aktivasi Database dan General Ledger, “nantinya dalam waktu dekat yang akan dilakukan adalah Training, Pilotting dan Roll Out yang harus dicapai melalui strategi yang baik,” ucap Sesditjen

Selain Sesditjen PBN, Direktur Transformasi Perbendaharaan, Paruli Lubis juga menyampaikan sambutan dan pemberian materi Perubahan Proses Bisnis SPAN (Existing and Future) serta beliau memberikan motivasi kepada Para DSU yang hadir, “Anda disini adalah Orang – Orang Penting , anda harus bisa membina diri sendiri, Kantor Pusat akan memfasilitasi, berikan yang terbaik kalau SPAN berhasil, yakinlah bahwa Indonesia akan berubah menjadi lebih baik” ucap Direktur Transformasi Perbendaharaan yang disambut dengan aplaus para DSU.

Di penghujung acara, Tim Change Management and Communication (CMC) SPAN memberikan penghargaan kepada para Duta SPAN Unit Terbaik yang berprestasi di tahun 2011 melalui penilaian secara selektif, diantaranya terbagi dalam 4 kategori penilaian antara lain :
  1. DSU Terbaik kategori Most Active diberikan kepada Imam Saroni (KPPN Parepare)2
  2. DSU Terbaik kategori Most Influentional diberikan kepada Mabrur Dawami (KPPN Poso) Alumni KPPN Bondowoso, he..., Hebat... Hebat... buat Mz Mabrur
  3. DSU Terbaik kategori Most Creative diberikan kepada Andi Mashudin (Kanwil DJPBN Provinsi Maluku Utara)
  4. DSU Terbaik kategori Most Dedicated diberikan kepada Jimmy Wajongkere (KPPN Tahuna)

Keempat DSU diberikan waktu singkat untuk memaparkan cerita singkat suksesnya, selanjutnya Sesditjen PBN, bersama Direktur Transformasi Perbendaharaan dan Kakanwil DJPBN Provinsi Jawa Barat memberikan Piagam dan Penghargaan secara simbolis kepada DSU yang berprestasi

Sumber : Ditjen Perbendaharaan

0 komentar:

Post a Comment