Pengumuman Beasiswa Luar Negeri 2012

Sunday, June 3, 2012
Persaingan global perguruan tinggi meniscayakan adanya peningkatan profesionalisme dan pengembangan kapasitas (capacity building) para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Hal ini dapat dilakukan melalui berbagai cara, antara lain dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk belajar ke luar negeri.

Setidaknya ada tiga nilai strategis (strategic value) yang bisa didapatkan dari pengalaman belajar ke luar negeri. Pertama, pengalaman akademik yang diperoleh dari universitas-universitas mancanegara merupakan modal berharga untuk meningkatkan kinerja para dosen dan tenaga kependidikan dalam menunjang tugas dan fungsi masing-masing.

Kedua, pengalaman menghadapi beragam budaya, pandangan hidup dan pola pikir dari para dosen serta kolega selama belajar di luar negeri diharapkan akan mampu membuka wawasan dan menambah kemampuan untuk berfikir analitik dalam menyelesaikan persoalan dengan menggunakan pendekatan dari berbagai sudut pandang. Ketiga, perkenalan dengan banyak mahasiswa dari berbagai negara pada gilirannya akan sangat bermanfaat untuk membangun kemitraan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

Bertolak dari latar belakang di atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI memberikan kesempatan dan bantuan beasiswa ke luar negeri kepada tenaga pendidik (dosen) dan tenaga kependidikan PTAI serta tenaga administratif di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Untuk Pengisian Form, Petunjuk Pengisian dan Pedoman Beasiswa Bisa Sobat ambil dibawah ini:

Form A

Form B

Petunjuk Pengisian Formulir

Pedoman Beasiswa

0 komentar:

Post a Comment