Update Aplikasi Persediaan v17.0 (2017)

Friday, October 6, 2017
Update Aplikasi Persediaan pada versi sekarang meliputi :
  • Pengiriman data ke Aplikasi SIMAK-BMN secara kumulatif dari bulan Januari sampai dengan bulan berkenaan
Pada Aplikasi Persediaan versi 17.0, dilakukan penyesuaian pengiriman data menjadi kumulatif dari bulan Januari sampai dengan bulan berkenaan. Namun untuk penerapan pertama kali, dalam rangka penyusunan laporan keuangan bulan September 2017, satker agar melakukan pengiriman ulang data dari bulan Januari sampai dengan bulan September 2017. Untuk bulan-bulan selanjutnya, satker cukup melakukan pengiriman data bulan berkenaan saja, di mana telah mencakup data dari bulan Januari. Namun, dalam hal terdapat perubahan atau koreksi data pada bulan sebelumnya, satker harus mengirim ulang data persediaan bulan terjadinya perubahan tersebut ke Aplikasi SIMAK-BMN.
  • Penyesuaian transaksi Transfer Keluar dan Transfer Masuk
Pada Aplikasi Persediaan versi 17.0, dilakukan penyesuaian pada transaksi Transfer Keluar dan Transfer Masuk, di mana setiap perekaman transaksi Transfer Keluar harus dilengkapi dengan perekaman identitas satker tujuan transfer (kode organisasi tujuan), dan transaksi Transfer Masuk harus dilengkapi dengan identitas satker pengirim transfer (kode organisasi pengirim). Untuk dapat dicantumkan sebagai kode organisasi tujuan dan/atau pengirim, identitas satker harus direkam terlebih dahulu ke dalam referensi UAKPB. Kode organisasi pengirim dan/atau tujuan yang telah direkam tersebut akan terkirim ke Aplikasi SIMAK-BMN, Aplikasi SAIBA, hingga Aplikasi e-Rekon&LK.
  • Penambahan rekapitulasi jurnal kiriman
Aplikasi Persediaan versi 17.0 memungkinkan satker untuk melakukan pencetakan rekapitulasi jurnal kiriman melalui menu Laporan > Rekapitulasi Jurnal Kiriman
 
Mediafire: 
Download Button

Drive:
 Download Button
Petunjuk Teknis Aplikasi Persediaan bisa kalian download Disini

0 komentar:

Post a Comment